Sabtu, 27 Juli 2013

Tentang FKM3


           Komunitas Mahasiswa Muslim Massenrempulu (FKM3) merupakan salah satu komunistas yang bergerak sebagai pengemban amanah dakwah Islam yang selalu mengedepankan Ilmu, Amal, Dakwah dan Tarbiyah sebagai wadah untuk meningkatkan tsaqofah Islamiyah dalam menyebarkan kebenaran Islam pada seluruh aspek kehidupan dalam masyarakat terkhusus kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang sesuai dengan Manhaj Ahlussunnah Wal Jama’ah. Wilayah kerja komunitas kami bukan saja memprioritaskan pada bidang pembinaan mentalitas keagamaan dan pembinaaan akhlak saja. Melainkan juga menjadi wadah asosiasi mahasiswa muslim Massenrempulu yang senantiasa mengendepankan inteletualitas dan sikap skeptis yang tinggi yang sejalan dengan Tri Dharma Universitas.
 Berdasarkan identifikasi realistis ternyata Kabupaten Enrekang yang berada di wilayah  Sulawesi Selatan tingkat kepedulian dan pemahaman mereka tentang Islam masih berada pada posisi yang standar. Dengan melihat kondisi itu sebagai generasi pengemban amanah dakwah kami tergerak untuk memberi konstribusi serta rasa kepedulian kami terhadap daerah atau kampung halaman kami melalui membentuk sebuah komunitas mahasiswa muslim asal Enrekang khususnya yang berdomisisli di Makassar. Banyaknya tribulisasi pemahaman Islam serta maraknya kesyirikan yang meruak adalah sebuah tugas bagi kami para penuntut ilmu untuk memikirkan bagaimana meningkatkan kualitas serta mutu pemahaman keislaman daerah kami yang shahih.
.
Oleh karena itu, kami generasi Massenrempulu khususnya yang kuliah di kota Makassar berinisiatif untuk membentuk suatu organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Massenrempulu (FKM3) sebagai wadah tempat berkumpulnya pelajar mahasiswa massenrempulu  yang kuliah di kota Makassar dengan tujuan, membangun masyarakat Massenrempulu yang berakhlak mulia dan berwawasan Qur’ani yang sesuai dengan pemahaman Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar